Konversi Optimization
Konversi Optimization Dan A / B Testing
Untuk mendapatkan lebih banyak uang dari blog atau website, Anda perlu memahami bagaimana mengoptimalkan situs Anda untuk konversi. Sebuah metode dipercaya untuk mencapai hasil ini adalah untuk melakukan apa yang disebut 'perpecahan' atau 'A / B' pengujian.
Apa Optimasi Konversi?
optimasi konversi berarti meningkatkan proporsi pengunjung ke situs Anda yang benar-benar membeli sesuatu - atau untuk mendorong lebih dari perilaku pengunjung tertentu (misalnya, mendaftar untuk newsletter, atau memilih dalam untuk laporan gratis).
Pertama, Anda men-tweak atau mengubah elemen individual dari situs atau blog, maka Anda mengukur dampak perubahan ini pada tindakan para pengunjung. Idealnya, Anda terus-menerus mencoba sesuatu yang baru untuk melihat apa yang bekerja. Seiring waktu, Anda kemudian dapat secara bertahap membantu menyempurnakan situs Anda.
Apakah Manfaat?
Banyak pemilik situs berpikir bahwa untuk mendapatkan lebih banyak uang di web, Anda perlu meningkatkan lalu lintas ke situs Web mereka. Banyak blogger dan pemilik situs fokus pada langkah-langkah SEO, siaran media sosial, iklan dan konten baru.
Meskipun pendekatan berbasis pemasaran ini merupakan komponen penting untuk sukses, strategi ini sangat sering mengabaikan pengunjung yang ada - dan dapat mengakibatkan pemilik situs kehilangan banyak potensi pendapatan. Dengan memahami dan menerapkan optimasi konversi dengan benar, Anda dapat membantu mencapai penjualan dan pendapatan lebih dengan jumlah yang sama dari pengunjung.
Banyak tes menunjukkan bagaimana perubahan kecil dapat memiliki efek besar. Ada bukti jelas bahwa omset toko online telah meningkat oleh perubahan ke atas dalam tingkat konversi: lihat artikel ini mengungkapkan di kissmetrics.com untuk 100 Optimasi Konversi Contoh untuk banyak contoh-contoh praktis tentang bagaimana menerapkan ide-ide ini di situs Anda.
Anda harus fokus pada optimasi konversi?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mencoba sebuah eksperimen sederhana menjadi pengujian A / B dengan pengunjung Anda. Jika, misalnya, Anda tahu Anda memiliki 100 pengunjung per bulan ke website Anda, Anda mungkin merasa sulit untuk mendapatkan hasil statistik yang dapat diandalkan karena ukuran sampel yang kecil.
Jadi, ketika Anda mencoba pengujian A / B di mana 50 pengunjung melihat Tombol A dan 50 melihat Tombol B, itu bukan ukuran kuantitatif yang besar - meskipun mungkin masih patut dicoba untuk melihat apakah Anda dapat mengumpulkan info berguna. Namun, jika Anda memiliki beberapa ribu pengunjung, maka Anda pasti harus melaksanakan optimasi konversi.
Anda dapat menggunakan alat bantu gratis untuk melakukannya, yang relatif mudah untuk menerapkan dan dapat dihubungkan dan diatur dengan sedikit usaha.
Tes A / B Dalam Gunakan
Pengujian A / B bekerja cukup sederhana. Anda cukup membuat dua versi dari elemen situs dan menguji mereka untuk melihat yang bekerja lebih baik. Hal ini dapat, misalnya, menjadi gaya yang berbeda dan jenis tombol order, atau bahkan halaman penjualan dengan atau tanpa video. Anda juga bisa hanya mengubah tes pada tombol.
Sangat penting bahwa Anda membuat hanya satu perubahan. Misalnya, jika Anda mengubah sejumlah elemen (seperti tombol, teks, gambar dan lebih), Anda tidak akan tahu mana perubahan-perubahan ini bertanggung jawab untuk hasil. Anda juga harus membandingkan dua versi secara paralel dan tidak berturut-turut.
Itu karena hasilnya dapat terdistorsi oleh efek musiman.
Langkah-langkah contoh: Optimizely.com
Anda dapat melakukan pengujian A / B tanpa alat eksternal. Jadi, Anda bisa secara teori membuat dua halaman penjualan untuk produk dan membuat elemen yang berbeda pada setiap halaman, dan kemudian mendirikan situs Anda untuk bergantian menunjukkan pengunjung dua versi yang berbeda dari halaman produk Anda.
Ini kemudian akan perlu diukur dengan alat statistik, di mana Anda bisa membandingkan klik dan konversi tingkat dua varian. Namun, ini bisa menjadi mahal, memakan waktu dan sulit untuk dilakukan. Untuk implementasi sederhana, ada alat optimasi konversi khusus tertentu, seperti optimizely.com.
Dengan layanan online ini, Anda dapat mendaftar secara gratis dan melakukan percobaan tanpa biaya. Setelah log in, klik pada 'percobaan baru', memberikan ini nama dan masukkan URL halaman dioptimalkan. Lalu Anda membuat varian baru, di mana Anda mengubah elemen halaman. Perubahan ini dapat dilakukan secara langsung ke alat optimizely.com, yang menyelamatkan Anda harus mengubah kode situs.
Anda juga dapat membuat beberapa versi, masing-masing dengan perubahan. Ketika mulai keluar, meskipun, mempersempit ke hanya dua varian. Berikutnya, Anda harus menentukan tujuan, yang adalah tentang apa pengguna harus lakukan. Ini bisa, misalnya, fokus pada 'Terima kasih telah berbelanja' halaman toko; halaman konfirmasi pendaftaran untuk berlangganan newsletter; atau yang dari dua jenis tombol mendapat lebih banyak klik.
Perhatikan, bagaimanapun bahwa jika Anda ingin meningkatkan pendapatan afiliasi Anda, Anda tidak bisa menentukan situs toko dari program mitra sebagai target dalam aturan, karena Anda tidak dapat menginstal kode pelacakan Optimizely ada. Sebaliknya, Anda hanya dapat menghitung klik pada link afiliasi, tapi itu masih tujuan optimasi yang baik dan cukup untuk kebutuhan yang paling pengguna.
Akhirnya, Anda akan memerlukan beberapa kesabaran sampai data yang cukup dikumpulkan untuk menilai opsi mana yang terbaik. Ketika varian terbaik terungkap, Anda dapat mulai menggunakannya di website Anda. Anda kemudian dapat mulai percobaan baru di mana Anda menguji sesuatu yang lain.
Peringatan: Ketika pengujian, itu perlu untuk memasukkan referensi ke cookie Optimizely dalam laporan privasi di situs web Anda sendiri dan untuk memberikan link Opt Out.
Catatan Pada Signifikansi
Kedengarannya mudah untuk membuat keputusan antara dua varian, namun dalam prakteknya, hal ini sering tidak begitu jelas. Tidak hanya itu, hasil varian yang berbeda seringkali cukup dekat satu sama lain, sehingga mereka tidak selalu dapat diandalkan. Statistik menunjukkan keandalan data seperti 'signifikansi', yang dapat diukur pada skala antara 0 dan 100 persen.
Semakin tinggi signifikansi, semakin handal hasilnya. 95 persen signifikansi berarti bahwa ada kesempatan lima persen yang hasilnya adalah kebetulan. Jadi masuk akal untuk memilih varian, jika hanya ada satu sen signifikansi 10 per.
Anda harus menjaga percobaan berjalan sampai memiliki setidaknya 90 sampai 95 persen signifikansi. Optimizely.com menawarkan analisis ini, sehingga Anda dapat melihat signifikansi dalam hasil setiap varian individu.
Kesimpulan
tes A / B dapat sangat berguna untuk membantu Anda untuk meningkatkan pendapatan dan untuk membantu mengoptimalkan tujuan yang terkait dengan bisnis lain situs Anda. Namun, Anda harus menggunakan Web, alat profesional dan hanya berkomitmen untuk mengubah elemen situs Anda ketika ada hasil yang dapat diandalkan.
Beruang dalam pikiran, juga, bahwa untuk mendapatkan nilai maksimal dari kerja keras Anda, Anda harus memperlakukan optimasi konversi sebagai proses yang berkelanjutan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terimakasih sudah berkunjung :D
Sukses selalu dan Salam Hormat :)
*)